Kamis, 02 Juni 2011

Khasiat Bawang Putih


Biasanya kita kenal bawang putih sebagai bumbu masak di dapur kita. Padahal bawang putih telah dikenal sebagai multivitamin yang mujarab sejak jaman mesir kuno.
Dari sekian banyak manfaat bawang puitih, para ahli telah menemukan manfaat baru bawang putih yaitu dapat mencegah berat badan dan bahkan mungkin menurunkan berat badan.
Banyak bukti telah menunjukkan bawang putih efektif dalam mencegah tekanan darah tinggi, mengobati diabetes, menyembuhkan mencret, mengurangi resiko serangan jantung dan membunuh sel-sel kanker.
Dr. David Mirelman dari Weizmann Institute di Israel menggambarkan bawang putih sebagai suatu wonder drug dan dikatakan bawang putih sama seperti aspirin. Komponen yang memberikan manfaat bagi kesehatan adalah allicin yang menimbulkan aroma yang sangat kuat.
Penelitian lain menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi suplemen bawang putih setiap hari jarang terkena masuk angin. Bawang putih telah digunakan sebagai obat selama ribuan tahun. Tulisan mesir kuno mencatat bahwa bawang putih diberikan pada para pekerja yang membangun pyramid untuk menjaga mereka tetap kuat dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar